Minggu, 23 Maret 2014

Website dengan Komputasi Modern

Komputasi Modern merupakan sebuah sistem yang akan menyelesaikan masalah matematis menggunakan komputer dengan cara menyusun algoritma yang dapat dimengerti oleh komputer yang berguna untuk menyelesaikan suatu masalah.  Dalam komputasi modern terdapat perhitungan dan pencarian solusi dari masalah. Perhitungan dari komputasi modern adalah akurasi, kecepatan, dan problem.

Salah satu tokoh yang sangat mempengaruhi perkembangan komputasi modern adalah John von Neumann (1903-1957), Beliau adalah ilmuwan yang meletakkan dasar-dasar komputer modern.Von Neumann telah menjadi ilmuwan besar abad 21. Von Neumann memberikan berbagai sumbangsih dalam bidang matematika, teori kuantum, game theory, fisika nuklir, dan ilmu komputer  yang di salurkan melalui karya-karyanya . Beliau juga merupakan salah satu ilmuwan yang terkait dalam pembuatan bom atom di Los Alamos pada Perang Dunia II lalu

Berikut tampilan depan dari website pencarian tiket pesawat murah Traveloka:


Pada tampilan awal sudah disiapkan form untuk mencari tiket pesawat sesuai dengan keinginan kita.
Contohnya jika ingin mencari tiket pesawat tujuan Jayapura dari Jakarta, setelah mengisi form maka website akan menampilkan beberapa pilihan tiket lengkap dengan maskapai, harga, dan waktu keberangkatan.


Lalu pilih salah satu jadwal penerbangan, kemudian akan muncul form untuk mengisi data diri penumpang


Setelah mengisi data penumpang, kemudian klik proses selanjutnya yaitu metode pembayaran


 Misalkan pilihan metode pembayaran yang digunakan adalah transfer, maka akan muncul beberapa bank yang dapat menerima metode pembayaran ini, setelah ok kita akan diberikan waktu selama 4 jam untuk melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran. Setelah transfer dilakukan langkah selanjutnya yaitu konfirmasi pembayaran


Setelah mengisi form konfirmasi pembayaran, tiket dalam bentuk pdf akan dikirimkan ke email yang sudah kita daftarkan pada form data penumpang.

Komentar:
Traveloka memiliki website yang sangat membantu dalam mencari tiket pesawat termurah dari berbagai maskapai sekaligus, dan juga penggunaan nya yang mudah. Proses yang dilalui untuk pembelian tiket cukup singkat, mulai dari mencari penerbangan, memilih penerbangan, mengisi data penumpang, pembayaran dan proses terakhir yaitu konfirmasi pembayaran. Namun Traveloka saat ini lebih mendominasi penerbangan domestik dibandingkan dengan internasional, hal ini terlihat dari pilihan kota yang masih terbatas untuk penerbangan internasional, kota-kota di Amerika dan Eropa belum tersedia di Traveloka. Namun untuk penerbangan domestik, hampir semua kota di Indonesia, baik kota besar dan kota kecil di daerah timur Indonesia sudah tersedia. Keunggulan berikutnya adalah pilihan metode pembayaran yang sangat beragam, mulai dari transfer, kartu kredit, dan e-banking. Keunggulan lain adalah fitur filter penerbangan yang dapat membantu kita memilih penerbangan berdasarkan waktu dan maskapai penerbangan tertentu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar